Kamis, 19 April 2012

Walking Tour in Kebun Raya Bogor


Sebelumnya semua tentu sudah tahu kan apa itu Kebun Raya Bogor?
Yuhu, bener banget Kebun Raya Bogor itu adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan (jangan lupa bawa peta yak ''lebar banget ini" hoho). 
Saya merekomendasikan buat kalian yang belum pernah nyobain KRB. Saya berangkat ke Kebun Raya Bogor itu hari ke-Empat, setelah tig harian di Bogor. Buat sampai ke KRB dari kampus IPB Dramaga saya harus menempuh perjalanan beberapa menit dengan naik angkot *kendaraan paling populer dan familiar di Bogor ini :D
Sampai di Kebun Raya Bogor akhirnya, kita masuk lewat pintu depan Pascasarjana IPB, bener-bener kerasa dingin, keindahan hutan dan hijau alamnya. Menunggu beberapa detik buat beli tiket masuk, seharga 9500 *bener-bener harga yang gak sebanding buat keindahan alam nan hijau (berhubung saya penggila, pecinta alam duile).
Setelah masuk pintu gerbang, wooww.. ini mata gak bisa merem, hijau, pohon, tanaman, dan suara-suara air, burung bak surga hutan... Hihi :D Karena saya udah mulai gak sabar, akhirnya saya buru-buru jalan, tapi tetep tujuan buat nikmatin ni indahnya dan hijaunya KRB.
Tempat pertama yang saya satroni itu air mancur yang banyak banget bunga teratai yang mekar, bener-bener cantik. Karena udah gak sabar langsung jeprat-jepret buat ngambil gambar dan yang pasti orangnya gak ketinggalan, haha :D
Perjalanan dilanjutkan, kita berhenti dibagian palm, dilanjutkan di bagian tanaman-tanaman asal Mexico, serasa ke Mexico bener ini. Ternyata bener, bukan sekedar bualan atau dongeng, kota hujan itu. Baru berjalan beberapa langkah udah mulai turun hujan, untungnya guide kita udah ingetin buat bawa payung (untungnya nurut, hehe :D).
Buat berkeliling di KRB kayaknya waktu sehari semalem aja gak cukup, jujur kaki sakit dan kayak mau patah *berlebihan sedikit. Setelah ke jembatan merah, taman garuda, kita jalan ke museum zoologi.. behbeh bener-bener indah banyak hewan yang diawetkan mulai dari serangga, kupu-kupu, burung, ular, harimau sampai-sampai ada kerangka paus besar yang udah berusia tua. *keren patut dijaga yah


 Akhirnya perjalanan berlanjut, dan apa yang terjadi?..
Hujan lagi ternyata hujan lagi, kayaknya perlu bawa terpal ya?. Setelah makan siang (kita bawa bekal ini, tamasya ala hemat hehe), langsung sholat. Perjalanan berlanjut, ternyata ni di KRB banyak banget kucing yang berkeliaran yak? Heran.

 

Eh, waktu jalan kebetulan banget yak, dan ini jarang terjadi.. bunga bangkai bin Raflessia Arnoldi lagi berbunga tu! maksudnya tumbuh :D, tapi sayang.. waktu kita mau ambil gambarnya, ternyata hp dalam keadaan mati (huhu, sedih), so.. kita Cuma bisa mandangin tu bunga soalnya dilindungi dan di bikin garis.




  

Jalan lagi-jalan lagi, kali ini kita meluncur beli eskrim ala KRB, lo tau rasanya seperti apa? Penasaran?.. penasaran?.., ternyata eskrim seharga 2000 rupiah itu rasanya lucu, kaya aci dingin hehe*ngakak aja gara-gara es ini :P

Saya gak sabar dibagian kebun anggrek ini.. wuhh setelah masuk.. bener-bener gak ada duanya.. banyak, cantik dan pengen ambil bunga anggrek itu *its my lovely flower.
Kita foto sebanyak-banyaknya bareng ni bunga.
Ini dia setelah jalan ke macam-macam jenis tumbuhan, museum zoologi, maenan sama rusa, sekarang saatnya kita foto bareng istana presiden Cekrek , :D hihi.
Semoga dari cerita saya, kalian pada tertarik buat berkunjung ke KRB nan eksotik dan hijau ya para penikmat dan pecinta alam. Salam hijau

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar