Jumat, 20 April 2012

Walking Tour in Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor adalah lembaga pendidikan tinggi pertanian yang secara historis merupakan bentukan dari lembaga-lembaga pendidikan menengah dan tinggi pertanian serta kedokteran hewan yang dimulai telah pada awal abad ke-20 di Bogor. Sebelum Perang Dunia II, lembaga-lembaga pendidikan menengah tersebut dikenal dengan nama Middelbare Landbouw School, Middelbare Bosbouw School dan Nederlandsch Indiche Veeartsen School.



Demikian adalah sejarah singkat terbentuknya IPB, sekarang saatnya bercerita perjalanan selama liburan di IPB yah. Dimulai dari FMIPA disana melihat banyak mahasiswa yang melakukan berbagai macam aktivitas mulai dari open laptop, kerja kelompok ada yang lagi praktek mandiri *meskipun hari libur
Perjalanan berlanjut ke Fakultas Kedokteran Hewan, huhu lucu disini ada kuda dan kami mengggoda kuda lalu si kuda meringis mengeluarkan suara, benar-benar lucu.


Hal yang paling lucu saat kami mencoba naik lift dan tau ternyata lift gak mau jalan! Tau kenapa?, tilik punya tilik ternyata tu mesin mati#ckckck! Cuma ketawa aja.. Berlanjut ke tempat praktik, banyak hewan-hewan tentunya dan yang pasti luas jadi bikin kaki ini pegel.

Lanjutkan perjalanan sekarang ke Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, saat baru mau foto sudah turun hujan, untung hari ini bawa payung sama kayak pas ke KebunRaya Bogor :D... 


Setelah berjalan lama kita berhenti di kantin dekat dengan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan tujuannya pasti makan, hehe.. dari belakang saya panggil.. buk.. ibuk nasinya satu ya :D setelah noleh??.. TOWENG , ternyata mas.. mas :P, haha maaf mas salah liat. Mbak mau pesen apa?.. dan ternyata gak salah sapa tu mas-mas logatnya keibuan, hihi :D
Jadi saya dan neti serta mas denis hanya bisa senyum-senyum nahan sakit ni perut gara-gara tu mas-mas :D, tapi seru juga si masnya ramah hehe :D


Setelah cukup puas melihat Fateta, kita lanjut ke Masjid Al Huriyah, alhamdulilah waktunya solat. Disini bener-bener bikin mengingatkan waktu  sama tim Penelitian ikut event Pesta Sains Nasional IPB silam, bikin nangis :'(

Perjalanan dilanjutkan, sekarang kita ke Rektorat IPB yah.. huhu dingin, besar dan hijau digedung ini tingginya 5 lantai terus kita bisa liat gunung salak dari sini lo teman-teman, cantik nan eksotis. Terus kita jalan kegerbang utama IPB, disini kita bakalan diketemukan dengan pintu masuk IPB yang dekat dengan jalan raya dan disini kita sempet diketawain sama pengguna jalan abisnya kita foto disini, hehe :D


Lanjut lagi ke taman gladiator, wah apakah itu taman gladiator? kayak nama tempat pertarungan atau pembantaian zaman yunani kuno yak! hihi :D, di taman gladiator ini ada lambangnya IPB, tempat santai, terus semacam tempat praktek yang ada tumbuhannya gitu.. Disini kita cerita-cerita tentang sebuah kekonyolan dan ketawa mulu.  sambil cerita, ketawa, makan roti dan foto-foto gak pernah kelupaan. hehe


Berlanjut lagi ke gedung GWW (baca : Gewewek/ ala sunda :D), biasanya ni gedung besar dipakai buat acara-acara besar seperti PSN IPB, Semnas, Wisuda dan lain-lain. Perjalanan sekarang kita pulang ke kediaman untuk keistirahat, karena kita masih ada perjalanan berikutnya.. see you :D


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar