Minggu, 07 Juli 2013

Bismillah Persiapan Ke Negeri Raja


Negeri Raja atau Black Country itulah sebutan yang terkenal di dunia untuk negara impian untuk saya kunjungi, salah satunya. Beberapa hal yang membuat saya sangat ingin mengunjungi negara ini.

1. Negara modern dengan cerita kerajaannya yg super terkenal. Ada istana Buckingham, tempat bernaungnya raja dan ratu Inggris. Merupakan negara yang melahirkan bahasa dunia.

2. Pendidikan yang dinamis, dan research yang telah diakui oleh dunia. Assessment Exercise (RAE) mencerminkan penelitian kualitas dunia terkemuka dan ruang lingkup.

3. Negeri dengan seribu universitas terbaik di dunia. Banyak sekali universitas yang telah memiliki standar dan Ranking dunia. Sebut saja University of Oxford, University of Chambridge, University of Birmingham, University of Edinburgh, University of Leeds, University of Bristol, University of Nottingham, University of Leicester dan masih banyak sekali dan bisa dilihat melalui link ranking berikut : http://www.hotcourses.co.id/study/ranking/sh/times/pno/1/good-university-universities-rankings/times-ranking.html


4. Inggris merupakan negara sepak bola, yang mempunyai stadion keren dan super besar seperti Wembley Stadion, Old Trafford, dan Stamford Bridge. Dan tentunya best team for me adalah The Red Devil, sudah lama sejak saya kecil saya mendambanya, dapat bertemu langsung atau menonton pertandingan Manchester United secara langsung dan setidaknya saya bisa mendatangi stadion Manchester United 'Old Trafford' yang terletak di OLd Trafferd dan merupakan stadion milik Manchester United F.C. sejak tahun 1910.

5. Saya mendambakan dan bermimpi bisa melanjutkan Postgraduate di negeri Inggris Raya ini. University of Birmingham dengan study Research in Human Geography, School of Geography, Earth and Environmental Sciences. Dan yang memberikan nilai lebih ialah selain kualitas pendidian telah diakui dunia dan berbasic research, 8 profesor University of Birmingham telah dianugerahi Piagam Nobel cek : http://www.birmingham.ac.uk/alumni/ouralumni/nobelprizewinners/index.aspx

6. Kota Edinburgh dan Glasgow di Schotland yang hijau dan indah. Schotland merupakan negara bagian dari Britania Raya, mencakup sepertiga utara Britania Raya Glasgow merupakan kota terbesar pertama dan Edinburgh merupakan kota terbesar kedua dan merupakan salah satu pusat keuangan terbesar keuangan di Eropa. Keindahan alamnya yang hijau dan asri membuatnya sangat betah untuk dikunjungi.

7. Tempat syuting Harry Potter. Jujur Harry Potter merupakan salah satu cerita, baik dalam novel maupun film yang saya kagumi mulai sejak SD hingga saat ini. Masih saya ingat, ketika masih SMP karena saya tinggal di daerah kecil secara otomatis perkembangan dan kemudahan teknologi belum bisa saya rasakan. Untuk menonton Harry Potter saya harus rela tidak tidur selama semalaman karena harus menunggu tayangan Bioskop TV yang disajikan oleh Trans Tv dimulai, itupun dengan gambar yang banyak semutnya, laptop tidak punya, internet susah dan sangat sulit sekali. Jadi, mimpi mengunjungi kota Edinburgh sebagai lokasi syuting film ini adalah hal yang menarik untuk saya lakukan.

8 Teman-teman dan Kakak-kakak PPIUK, tentu kalian tahu Persatuan Pelajar Indonesia United Kingdom yang sangat welcome dan mau berbagi. Inilah kelebihan yang diberikan oleh teman-teman PPIUK dan kita tidak perlu sungkan, karena siap memberikan bantuan baik informasi dan ilmu. Terima kasih teman-teman dan kakak-kakak PPIUK yang sangat baik dan welcome serta mau membantu dalam menjawab setiap kekurangan informsi.

9. Bigben Tower, the big clock dan Millenium bridge yang mengagumkan. Secara pribadi, saya memimpikan dapat berdiri dibawah menara ini dan berdiri di atas jembatan ini. Suatu hari nanti, Insyallah semoga Allah mengizinkan mimpi kecil ini. Amin yarabbalalamin....

Beberapa hal diatas merupakan hal kecil yang menjadi motivasi saya dalam bermimpi mengunjungi dan melanjutkan study di United Kingdom. Sebagai hamba Allah yang tidak ada apa-apanya, saya hanya bisa berusaha, mencoba, bermimpi. Setiap helai napas, kerja keras dan kesungguhan ini  saya serahkan kepada Allah Swt semata. Bismillah Man Jadda Wa Jada, mohon doanya sahabat-sahabat sekalian. Akhir kata jangan takut bermimpi, Mimpi, Percaya, Lakukan, Bisa!

Pebri Nurhayati
Mahasiswa Pendidikan Geografi Universitas Negeri Yogyakarta
Man Jadda Wa Jada
Selamat bertemu di negara British Negeri Raja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar